Jumat, 12 Maret 2010

Dahsyatnya Tempe Penyet



Malam hari, waktu yang pas buat nge-blog. Setelah seharian menjalani rutinitas, kini saatnya menuangkannya dalam kata-kata buat dibagiin di dunia maya.

Hmm..hari ini ga ada kejadian yang terlalu special sih. Tapi menurutku tiap hari slalu ada cerita yang bisa dibagikan. Kejadiannya baru beberapa jam lalu sih. Setelah sholat Magrib, aku ma sepupuku, Cin, pergi ke daerah belakang kampus buat beli tempe penyet. Ditemani gerimis, kami berdua menuju ke TKP, hehe..Kami melewati kawasan Solo Techno Park. Ternyata suasana malam hari di wilayah itu sepi sekali. Hiii..bagi yang penakut mungkin agak parno lewat jalan disitu. Cin iseng nyoba nakut-nakutin aku.
cin:"Say, awas ada pocongan lho!"
aku:"Ga mempan kaliii nakut-nakutin aku."
cin:"Ya jelas ga mempan kalo lu lagi smsan. Pocongnya males kale dicuekin."
Aku cuma bisa meringis. Waktu itu aku emang lagi sms-an ma doi. Kalo ga langsung dibales ntar bisa perang dunia, hoho..Dan karna dasarnya aku cinta damai makanya pilih ngalah aja deh. Eitss, jadi melenceng dari topik utama. Ok. Kembali ke jalan.

Celingak-celinguk aku mencari tanda-tanda kehidupan disekitar situ. Syukurlah aku masih nemuin lampu-lampu jalan dan warung kelontong. Itu menandakan kalo disitu emang masih dihuni manusia. Hehe, mungkin aku terlalu lebay. Tiba-tiba motor cin berhenti di depan sebuah rumah. Kemudian kami turun n masuk ke warung. Langsung tanpa basa basi cin langsung pesen "Kang Asep, tempe penyet 2 dibungkus ya. Yang satu pedes banget. Satunya jangan pedes-pedes". Habis pesen, aku langsung nglesot dipojokan sambil nerusin sms-an. Ternyata warung itu rame juga. Dari luar ga terlalu keliatan kalo warung sih. Dan aku lihat menunya warung ini menganut spesialisasi penyet. Dari tempe,telur,sampe ayam. Sebenernya sempet pengen ngrasain telur penyet juga. Tapi karena ingat tanganku yang gatel-gatel blum sembuh alhasil ya ditahan dulu pengennya. Tempe penyet cukup lah.

Sekitar 30 menitan ngantri malah hujan tambah deres. Jadi terpaksa makan ditempat deh skalian nunggu hujan reda. Hmm..akhirnya pesanan dateng. Siap menyantap. Baru di suapan kelima, rasa pedasnya menyengat. Huaaaah..rasanya aku jadi kayak naga yang lagi nyemburin api. Wew, langsung aja aku padamin pake teh anget. Mak nyoos. Lidahku panaass banget jadinya. Dengan perjuangan keras akhirnya aku bisa menghabiskannya.Mata dan hidungku ga henti-hentinya ngeluarin air.Bagi penderita pilek yang hidungnya tersumbat mungkin ini bisa jadi solusi alternatif untuk melegakan hidung selain balsem dan obat-obatan.

Piring udah kosong,perut udah kenyang, hujan udah reda, saatnya tancap gas pulang ke rumah. Sampe rumah efek dari tempe penyet tadi langsung bereaksi. Wuiiih, perut langsung panas booo.Sampe saat ini belum ilang juga panasnya.Huff..kapok deh maem yang pedas banget lagi. Jadi ga bisa tidur sekarang. Tapi kecintaan sama tempe penyet ga berkurang kok. Hanya porsi cabenya yang mesti dikurangi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar